Logo Bloomberg Technoz

Bank Neo Commerce Masih Betah Merugi Hingga Kuartal III-2023

Muhammad Fikri
19 December 2023 18:10

Aplikasi Neo Bank (Dok. Bank Neo Commerce)
Aplikasi Neo Bank (Dok. Bank Neo Commerce)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bank digital, PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB), masih mencatatkan rugi bersih Rp566 miliar hingga kuartal ketiga 2023, berdasarkan catatan laporan publik.

Dalam tiga kuartal berturut-turut bank yang berafiliasi dengan Akulaku Silvrr Indonesia ini betah menghasilkan kinerja negatif, dimana pada kuartal pertama bank digital ini merugi Rp68 miliar, kemudian merugi Rp258 miliar pada kuartal selanjutnya. Dan, pada periode kuartal Juli hingga September tercatat rugi Rp239 miliar.

Namun raihan pada kuartal ketiga ini sangat berbanding jauh dari capaian periode yang sama tahun lalu dimana Bank Neo Commerce mampu menghasilkan laba bersih Rp10 miliar dengan laba operasi Rp11 miliar.

Meski demikian, catatan keuangan hingga kuartal ketiga tahun 2023 mengalami perbaikan dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat Rp601 miliar.  Manajemen BBYB pun mengaku telah mencatatkan laba secara bulanan di Oktober dan November.

"Di bulan Desember juga kami harapkan kami bisa melakukan efisiensi yang optimal, sehingga kami bisa repeat apa yang kami dapatkan di bulan Oktober dan November, sehingga ini merupakan suatu milestone baru, sehingga tahun depan, kami bisa paling tidak, mulai kuartal I-2024 kita sudah dapat melihat perbaikan untuk full year profitability," tulis Bank Neo Commerce.