Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Wanti-wanti Jajaran Kemenkeu Jangan Sampai Korupsi

Redaksi
14 December 2023 20:40

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani di Mandiri Investment Forum 2023. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani di Mandiri Investment Forum 2023. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperingatkan seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk melawan dan memberantas korupsi demi mencapai kesejahteraan yang berkeadilan.

Hal itu disampaikan Bendahara Negara di tengah peringatan Hari anti Korupsi Sedunia (Hakordia). Tahun ini, Kemenkeu mengusung tema 'Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju".

"Saya harap seluruh lapis elemen Kemenkeu memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk berperang melawan korupsi. Ini bukan masalah komitmen pribadi, ini adalah komitmen bernegara. Perjuangan yang luar biasa penting demi tegaknya martabat bangsa," ujar Sri Mulyani dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Dia menegaskan korupsi adalah musuh bersama dalam mencapai cita-cita kesejahteraan yang berkeadilan. Kemenkeu pun senafas, korupsi harus diberantas.

"Hari ini, saya bersama jajaran Kemenkeu memperingati Hari anti Korupsi Sedunia. Ini adalah sebuah upaya dunia untuk terus meningkatkan kesadaran publik, bahwa korupsi adalah sebuah ancaman yang nyata," kata Sri Mulyani.