Logo Bloomberg Technoz

Saat ini, BSI merupakan satu-satunya bank umum syariah yang memberikan layanan kustodian berbasis full syariah. Layanan capital market BSI diantaranya adalah jasa safekeeping, fund services, wali amanat, dan keagenan yang berbasis syariah. Menurut Adib, hal tersebut merupakan keunggulan dari Bank Kustodian BSI di market untuk dapat mengembangkan ekosistem pasar modal syariah.

Adib juga menjelaskan bahwa BSI senantiasa berkomitmen untuk terus meramaikan industri pasar modal syariah melalui penyediaan berbagai instrumen baik di pasar primer maupun sekunder seperti reksadana, sukuk, dan lain sebagainya. Hal ini terlihat dari volume transaksi sukuk per November 2023, dimana BSI berhasil mencatatkan volume transaksi sukuk dengan nasabah sebesar Rp10,6 triliun atau meningkat 221,2% (yoy).

“BSI berkomitmen untuk terus memberikan layanan capital market terbaik yang aman, nyaman dan terpercaya. Sebagai hasil dari komitmen tersebut, Alhamdulillah, kami mendapatkan award dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Shariah Custodian Bank in Indonesia pada 17th  Annual Best Deal & Solution Awards 2023,” ungkap Adib.

Untuk semakin memperkuat sinergi dengan investor dan klien dalam mendorong pertumbuhan ekosistem pasar modal syariah di Indonesia, BSI juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa mitra, di antaranya adalah PT Investasi Digital Nusantara (Bizhare) dan PT BRI Danareksa Sekuritas dalam rangka penguatan bisnis capital market.

Selain itu, BSI juga mengadakan sharing session terkait Regulation & Capital Market Update 2024 dengan narasumber Direktur Keuangan & Administrasi KSEI Imelda Sebayang serta Market Update 2024 dengan narasumber Chief of Economist BSI Banjaran Surya Indrastomo.

(tim)

No more pages