Logo Bloomberg Technoz

Ukraina Panas, Kyiv Dibombardir Rudal Rusia & 53 Orang Luka-luka

News
14 December 2023 14:40

Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)
Pameran tank dan kendaraan militer Rusia yang hancur dipamerkan di Kyiv, Ukraina, Senin (21/8/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)

Olesia Safronova - Bloomberg News

Bloomberg, Ukraina mengatakan bahwa Rusia menargetkan ibu kotanya dengan rudal untuk kedua kalinya dalam tiga hari terakhir. Serangan tersebut terjadi saat Presiden Volodymyr Zelenskiy meninggalkan Amerika Serikat (AS) setelah gagal mencari bantuan untuk perang.

Sistem pertahanan udara Ukraina berhasil menembak jatuh 10 rudal anti-pesawat S-400 dan rudal jelajah Iskander yang ditembakkan ke Kyiv. Kepala staf Zelenskiy, Andriy Yermak, mengatakan bahwa targetnya adalah infrastruktur penting karena musim dingin tiba. 

"Kami tahu apa yang mereka serang," katanya di Telegram, tanpa memberikan rincian.

Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko, mengatakan via Telegram bahwa puing-puing yang berjatuhan melukai 53 orang. Sebanyak 20 di antaranya dirawat di rumah sakit, termasuk dua orang anak-anak. Rumah-rumah penduduk dan mobil mengalami kerusakan di sejumlah distrik di Kyiv, sebagian besar di tepi timur Sungai Dnipro.