Logo Bloomberg Technoz

Sederet Bukti TikTok Jadi Platform Jualan yang Berbeda

News
13 December 2023 17:20

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Spencer Soper dan Alexandra Barinka-Bloomberg News

Bloomberg, Awal tahun ini, Scott McIntosh diundang untuk menjual paket ponsel pintar dengan atau tempat smartphone buatannya di TikTok, aplikasi media sosial yang telah menarik 150 juta pengguna di Amerika Serikat (AS). TikTok menawarkan membayar ongkos kirim dan menanggung diskon hingga 30% meskipun mereka akan membayarnya dengan harga penuh untuk setiap penjualan.

Tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, terutama jika dibandingkan dengan biaya yang harus dibayar McIntosh untuk menjual barang dagangannya di Amazon.com dan Walmart.com. Syaratnya: Dia harus membuat banyak sekali video produk dan mengunggahnya ke platform.

Scott McIntosh. (Dok: Bloomberg)

McIntosh sangat terkejut dengan hasilnya. Video ponsel Cell Phone Seats dengan harga US$30 miliknya telah ditonton sebanyak 50 juta kali, dan pesanan mengalir deras.

Dia menghasilkan rekor penjualan sebesar US$10.000 pada hari setelah Cyber Monday. Dia telah memesan lebih banyak persediaan barang untuk liburan dan berharap momentum ini akan terus berlanjut hingga tahun 2024.