Logo Bloomberg Technoz

Dimulai Besok, Ini Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres

Pramesti Regita Cindy
11 December 2023 18:10

Capres Cawapres Pemilu 2024 (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Capres Cawapres Pemilu 2024 (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum atau KPU akan memulai debat pertama bagi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di halaman utama Gedung KPU pada besok, Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui pada debat capres-cawapres untuk Pemilu 2024 ini, KPU telah menetapkan format baru untuk kegiatan tersebut, yaitu dengan menghadirkan pasangan capres maupun cawapres yang tengah berdebat, tetapi dengan porsi pembicara yang disesuaikan dengan jadwal debat.

Dan pada debat pertama akan dilakukan terlebih dahulu untuk capres. Adapun tanggal, tema, dan porsi debat yang akan diberikan kepada pasangan calon (paslon) sebagai berikut:

1. Debat capres - 12 Desember 2023 mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga

2. Debat cawapres - 22 Dersember 2023 mengenai Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan