Logo Bloomberg Technoz

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran akan Gandeng Warteg

Pramesti Regita Cindy
10 December 2023 14:20

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), Ahmad Muzani mengatakan, program makan siang andalan paslonnya adalah langkah konkret untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Bahkan kata dia, dalam hal ini, Prabowo-Gibran berencana menggandeng para pengusaha warung Tegal (warteg). 

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Deklarasi Warga Tegal (Warteg) untuk Prabowo-Gibran di Gedung Joang'45 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023). 

"Pembicaraan perencanaannya belum sampai di situ, tetapi harapan Pak Prabowo begini, program makan siang gratis akan meningkatkan perekonomian lokal, di mana ada sekolah, ada pondok pesantren ada SMA, SMP, SD atau TK maka ekonomi kawasan akan menjadi berkembang," kata Muzani di Jakarta. 

Sekjen Partai Gerindra ini bahkan menegaskan bahwa rencana ini tidak akan menjadi proyek top-down dari pusat ke bawah, melainkan sebuah misi inklusif yang melibatkan partisipasi aktif dari kawasan sekitar, termasuk dari para wiraswasta pemilik warteg.

"Selain misi untuk meningkatkan gizi dan pemberantasan berbagai macam masalah akibat penyakit kekurangan gizi, program ini juga bagian dari upaya untuk meningkatkan perekonomian lokal penyedia sayur, beras, minyak, telur, daging, susu, itu diharapkan disediakan dari kawasan sekitar," kata dia.