Logo Bloomberg Technoz

Produsen Otomotif Ramai-ramai Diskon Harga Mobil Listrik

News
30 November 2023 20:00

The Chevrolet Bolt EV. (Dok GM/Bloomberg)
The Chevrolet Bolt EV. (Dok GM/Bloomberg)

Kyle Stock—Bloomberg News

Bloomberg, BMW iX bertenaga baterai adalah keajaiban teknologi. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 321 mil dengan sekali pengisian daya, sunroof kacanya bisa menjadi buram hanya dengan satu sentuhan tombol dan Anda bisa menyalakan stereo dengan memutar-mutar jari di dekat dashboard.

Kini salah satu teknologi mesin ajaib ini ditawarkan di Los Angeles seharga US$80.195 (sekitar Rp1,25 miliar), diskon 17% dari harga resmi. 

Jika itu masih terlalu mahal, ada Ariya, mobil listrik Nissan yang baru, yang dijual seharga US$36.690 (sekitar Rp572 juta) di Kansas City - diskon 18%. Yang lebih terjangkau lagi adalah Hyundai Kona Electric seharga US$29.990  (sekitar Rp467 juta) yang tersedia di Atlanta. Hyundai Kona telah mengalami diskon 31%, membuatnya hampir semurah versi berbahan bakar konvensional.

Meminjam mantra iklan lama, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membeli kendaraan listrik, setidaknya di AS. Pasar Amerika kini memiliki lebih dari 50 model unik yang dapat dipilih. Jumlahnya lebih dari dua kali lipat pilihan dua tahun lalu.