Logo Bloomberg Technoz

Survei The Fed: Pertumbuhan Aktivitas Ekonomi AS Melambat

News
30 November 2023 06:20

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Reade Pickert - Bloomberg News

Bloomberg, Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau Federal Reserve (The Fed) mengatakan dalam survei Beige Book mengenai kontak bisnis regional, bahwa aktivitas ekonomi AS melambat dalam beberapa pekan terakhir karena konsumen menahan pengeluaran diskresi.

"Penjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari dan barang-barang yang tahan lama, seperti furnitur dan perangkat elektronik, rata-rata menurun, karena konsumen menunjukkan sensitivitas terhadap harga yang lebih tinggi," menurut laporan yang dirilis Rabu. "Aktivitas perjalanan dan pariwisata secara umum sehat."

Beige Book, yang disusun oleh The Fed Atlanta dengan menggunakan informasi yang dikumpulkan pada atau sebelum 17 November, mencakup anekdot dan komentar mengenai kondisi bisnis di masing-masing dari 12 distrik Federal Reserve.

Pejabat bank sentral semakin mengandalkan informasi semacam ini untuk menilai jalur perekonomian dan inflasi. Meskipun statistik pemerintah adalah standar terbaik dalam data ekonomi, angka-angka tersebut umumnya bersifat retrospektif dan dapat direvisi.