Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Perdana, Anies Janjikan IMB bagi Warga Tanah Merah

Pramesti Regita Cindy
28 November 2023 18:50

Capres Anies Baswedan bersama istrinya menyapa saat kampanye perdana di GOR Ciracas, Selasa (28/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres Anies Baswedan bersama istrinya menyapa saat kampanye perdana di GOR Ciracas, Selasa (28/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kampanye perdana diawali Capres Anies Baswedan di kawasan Kampung Tanah Merah, Plumpang, Jakarta Utara. Dalam kampanye terbuka di wilayah konflik agraria itu, Anies menjanjikan akan memberikan izin mendirikan bangunan (IMB).

Anies berjanji akan mempertahankan izin mendirikan bangunan (IMB) bagi warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara jika dia terpilih menjadi Presiden RI.

"Di sini ada IMB. IMB ini harus dipertahankan terus supaya saudara-saudara semua bisa tinggal dengan tenang," kata Anies ketika berkampanye di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Anies bahkan bercerita bahwa sebelum dirinya menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu, warga kawasan Tanah Merah kerap kali terpinggirkan. Bahkan warga di sana tak memiliki izin untuk mendirikan bangunan sehingga dampaknya tidak dibangunnya jalan maupun akses masuk air bersih.

Meski demikian, Anies dengan jelas mengatakan bahwa urusan tersebut telah diselesaikannya ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan dirinya telah memberikan IMB sementara untuk keadilan bagi warganya.