Logo Bloomberg Technoz

Merasa Di-Bully Wartawan, Megawati Ancam Gugat

Pramesti Regita Cindy
28 November 2023 00:16

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kekesalan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kepada kalangan wartawan atau jurnalis disampaikan di acara Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo, Jakarta. pada Senin (27/11/2023). Megawati merasa dirinya menjadi objek bullying 'perundungan' pemberitaan media. Megawati lantas mengatakan tak akan segan-segan memperkarakan wartawan. Namun dia sendiri tak mengemukakan rinci contoh berita media massa yang mem-bully dirinya.

"Saya bilang sekarang waktunya saya ngomong dan kalau saya di-bully kamu saya gugat tahu enggak. Kamu harus nulis berita yang sama dan setara jangan yang lainnya," kata dia mengarahkan ucapannya kepada para wartawan yang meliput acara tersebut.

Megawati dalam kesempatan itu mengeluhkan dirinya selama ini jadi korban bully tetapi dia diam saja. Namun pada masa kampanye, dirinya akan bersuara lantang. Dia meminta relawan mendukung dia dan melawan pihak-pihak yang menjadikannya objek bullying.

"Ini banyak wartawan kamu jangan bully-bully saya lho, nanti kamu di-bully oleh anak-anak saya di sini karena saya janji kepada para wartawan karena ini pesta demokrasi berarti awas kalian mem-bully saya karena ini pesta demokrasi di Indonesia kamu rakyat Indonesia juga hei para wartawan ingat itu," kata mantan Presiden RI ini.

"Janji saya kalau pernah dengar, boleh di-bully hari ini begitu kampanye (tidak bisa)," tambahnya.