Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Ganjar-Mahfud Usung Program Guru Ngaji Gaji Rp1 Juta

Pramesti Regita Cindy
28 November 2023 14:50

Cawapres Mahfud MD melakukan kampanye perdannya di Sabang, Aceh Selasa (28/11/2023). (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Cawapres Mahfud MD melakukan kampanye perdannya di Sabang, Aceh Selasa (28/11/2023). (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memulai kampanye terbuka perdana masing-masing di Merauke, Papua dan Sabang, Aceh. Dengan memulai kampanye di sana menjadi simbolisasi bahwa paslon tersebut ingin mewujudkan pemerataan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia timur hingga ke barat.

Mahfud saat berada di Pasi Jaboi Kota Sabang, Aceh, mengungkapkan pesan di balik pilihan Sabang sampai Merauke sebagai lokasi perdana kampanye. Dia mengatakan, Sabang dan Merauke mencerminkan komitmen dirinya dan Ganjar untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, baik di desa maupun kota. 

"Ini adalah komitmen kami untuk memeratakan pembangunan ekonomi. Ini adalah komitmen kami agar tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia. Ini juga komitmen untuk mewujudkan kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh elemen bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke," kata Mahfud.

Salah satu program unggulan paslon nomor urut 3 ini yaitu program Gaji Guru Mengaji.  

Menurut Mahfud, guru mengaji selama ini tidak mendapatkan apresiasi yang layak. Padahal guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan memiliki peran besar membantuk karakter dan akhlak anak-anak.