Logo Bloomberg Technoz

Trending Sepekan

Tren Sepekan: TikTok Comeback Hingga Divestasi 14% Saham Vale

Whery Enggo Prayogi
18 November 2023 09:31

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dalam sepekan ini berita yang paling diminati pembaca diantaranya masih soal persiapan ‘comeback-nya’ TikTok di perdagangan e-commerce. Ada peluang skenario Timnas Garuda untuk lolos fase 16 besar Piala Dunia U-17. Selain itu  ada divestasi 14% saham PT Vale Indonesia yang baru saja ditandatangani Jumat malam di Amerika Serikat (AS).

Berikut 10 berita yang trending di Bloomberg Technoz selama sepekan:

1. Termasuk TikTok, GOTO Siap Kolaborasi dengan Sosial Media Lain

Kantor TikTok di Singapura. (Dok: Bloomberg)

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan siap bekerja sama dengan platform media sosial lainnya, termasuk dengan TikTok, seperti tergambar dalam riset JPMorgan.  CFO GOTO Jacky Lo dalam J.P. Morgan Global TMT Conference Asia  mengatakan ada tiga  key messages yang disampaikan oleh manajemen GOTO dalam pertemuan itu.

Pertama, optimalisasi bisnis  on demand service (ODS) dan e-commerce akan menghasilkan EBITDA positif. Kedua, menjaga momentum pertumbuhan kuartalan gross transaction value (GTV) yang positif. Ketiga, Tokopedia meluncurkan proyek percontohan kolaborasi dengan Instagram sejak Oktober lalu. “(Tokopedia) juga terbuka untuk bekerja sama dengan platform media sosial lainnya, termasuk Tiktok,”  tulis riset tersebut.