Logo Bloomberg Technoz

Perjanjian Baru Aktor dan Studio Hollywood Berlangsung 3 Tahun

News
13 November 2023 12:40

Sejumlah penulis dan aktor melakukan demo di Times Square di New York, AS, Jumat (14/7/2023). (Yuki Iwamura/Bloomberg)
Sejumlah penulis dan aktor melakukan demo di Times Square di New York, AS, Jumat (14/7/2023). (Yuki Iwamura/Bloomberg)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Dewan nasional Serikat Aktor atau Screen Actors Guild (SAG) menyetujui perjanjian kerja baru yang mengakhiri aksi mogok dengan studio-studio Hollywood. Kesepakatan tersebut melalui proses pemungutan suara oleh anggota serikat pekerja.

Pejabat SAG yang dipimpin oleh Presiden Fran Drescher dan negosiator utama Duncan Crabtree-Ireland mengumumkan hasil pemungutan suara tersebut dalam konferensi pers pada hari Jumat. Hasilnya adalah 86 persen mendukung. Pemungutan suara oleh anggota umum dimulai pada tanggal 14 November dan berakhir pada minggu pertama Desember.

"Kami memulai perjalanan ini sebagai serikat hiburan terbesar di dunia, dan kami menyelesaikannya sebagai yang paling kuat," kata Drescher dalam konferensi pers. Dia menyebut perjanjian ini, yang bernilai lebih dari US$1 miliar, sebagai "yang terbesar dalam sejarah industri."

Perjanjian ini mengakhiri aksi mogok selama empat bulan yang sebagian besar menutup produksi film dan TV secara nasional. Pemogokan ini telah menyebabkan penundaan dalam rilis film-film besar, dan membuat jaringan TV bergegas untuk mengisi jadwal musim gugur mereka dengan tayangan ulang, acara game, dan tayangan tanpa skrip lainnya.