Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Senin: Jakarta Cerah Berawan, Bogor Potensi Hujan

Septiana Ledysia
23 October 2023 06:45

Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)
Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG merilid prakiraan cuaca untuk hari Senin (23/10/2023). Wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan.

Dikutip dari situs resmi BMKG, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan berawan dari siang hingga malam hari. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Timur akan cerah berawan. Namun Bogor diprediksi, sebagian wilayahnya akan turun hujan.

Di beberapa wilayah Jawa Barat juga diperkirakan akan cerah berawan, seperti Bekasi dan Depok. 

Namun, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang yang terjadi dengan durasi singkat antara siang hingga menjelang malam di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Kota dan Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.

Prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta. (Sumber: website BMKG)

Sedangkan wilayah Jawa Tengah juga diperkirakan akan berawan. Peringatan dini akan adanya potensi hujan ringan dikeluarkan BMKG di wilayah pegunungan tengah-dataran tinggi, Pantura Barat dan sekitarnya.