Logo Bloomberg Technoz

PM Anwar Ibrahim dan Anies Baswedan Bertemu Akrab di Malaysia

Pramesti Regita Cindy
13 October 2023 04:00

PM Malaysia Anwar Ibrahim dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter/X @anwaribrahim)
PM Malaysia Anwar Ibrahim dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter/X @anwaribrahim)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang datang mengunjunginya di Malaysia. Hal tersebut diunggah Anwar lewat akun X atau Twitter-nya. Anwar mengatakan mereka sempat berbicara dan membahas soal Indonesia dan Malaysia.

"Menerima kunjungan hormat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Anies Rasyid Baswedan di Putrajaya pagi tadi," dicuitkan dalam akun @anwaribrahim yang dikutip pada Kamis (12/10/2023).

"Pak Anies berada di Malaysia atas jemputan Institut Pemikiran dan Tamadun Islam Antarabangsa (ISTAC) serta Persatuan Alumni Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM). Dalam pertemuan ini, kami sempat bicara pelbagai isu antaranya melibatkan Malaysia dan Indonesia," lagi cuitannya.

Dia mengatakan, mereka meyakini bahwa kerja sama antardua negara harus ditingkatkan dalam berbagai bidang. Anwar juga mengatakan sempat menyinggung soal modernisasi Islam khususnya di Malaysia.

Sementara Anies Baswedan juga mengunggah video dia bertemu dengan Anwar Ibrahim di Perdana Putra yang merupakan kanyor PM Malaysia. Anies hadir bersama sang istri yakni Fery Farhati.