Logo Bloomberg Technoz

Whatsapp Ditutup Permanen 24 Oktober 2023, Cek Ponsel Anda

News
11 October 2023 07:58

WhatsApp. (Dok: Bloomberg)
WhatsApp. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah ponsel android dan iPhone lawas tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkatnya mulai 24 Oktober nanti. Ini karena pengembang aplikasi ini melakukan pemutakhiran (update) sistem operasi yang bisa menggunakan aplikasi berbagi pesan ini.

“Mulai 24 Oktober 2023, hanya OS Android versi 5.0 (lolipop) dan yang lebih baru dan iPhone yang menjalankan iOS dan yang lebih baru yang akan didukung,” tulis WhatsApp dalam pengumuman resminya dikutip Rabu (11/10/2023).

“Telepon Anda harus dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi. Kami tidak mendukung pengaturan akun baru di perangkat yang hanya menggunakan WiFi.”

WhatsApp mengungkapkan demi mengikuti kemajuan teknologi terbaru, kami secara rutin menghentikan dukungan terhadap sistem operasi yang lebih lama dan mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru.

Layanan pesan WhatsApp (Gabby Jones/Bloomberg)

“Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan. Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp,” terang pengembang aplikasi.