Logo Bloomberg Technoz

Juventus Cari Tambahan Modal US$ 200 Juta Tutupi Kerugian Tahunan

News
07 October 2023 08:30

Juventus. (Bloomberg)
Juventus. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Klub raksasa Serie A, Juventus tengah berusaha mengumpulkan ekuitas baru sebesar €200 juta (U$212 juta) dari para pemegang sahamnya setelah tim Italia tersebut kembali membukukan kerugian tahunan.

Klub kehilangan €123,7 juta selama tahun fiskal, memperkirakan kerugian kuartal pertama melebihi sepertiga dari modal sahamnya, kata Juventus dalam sebuah pernyataan Jumat malam. 

Untuk mengisi kembali, perusahaan menyetujui peningkatan modal yang akan didukung oleh Exor NV milik keluarga Agnelli yang memiliki 64% saham.

Langkah tersebut diputuskan “untuk mendukung pencapaian tujuan rencana tersebut, dan juga mempertimbangkan dampak – pada tahun keuangan saat ini dan sebelumnya – yang berasal dari hasil proses olahraga Italia dan internasional,” menurut pernyataan tersebut.

Federasi sepak bola Italia tahun ini menghukum Juventus karena penyimpangan akuntansi, mengurangi poin di klasemen Serie A yang membantu klub tersebut keluar dari kompetisi yang menguntungkan seperti Liga Champions Eropa.