Logo Bloomberg Technoz

Safe Supply telah mempresentasikan kepada investor dengan perkiraan bahwa kokain legal di provinsi British Columbia Kanada, yang baru-baru ini mendekriminalisasi obat tersebut. Hal ini bisa menjadi pasar senilai US$3,2 miliar.

Pendiri Safe Supply mendorong visi dekriminalisasi secara global dengan mempromosikan undang undang yang akan memperlakukan penjualan obat-obatan seperti produk normal, membuatnya diatur, dijual, dan dikenakan pajak — berdasarkan keyakinan bahwa legalisasi akan meredakan krisis narkoba dan membendung kematian akibat overdosis.

Safe Supply menggambarkan rencana bisnisnya sebagai cara untuk "membangun dunia yang lebih baik dan membantu mengakhiri perang terhadap narkoba secara bertanggung jawab."

“Kami akan mulai membangun ekosistem, keluar sebagai ujung tombak, mengumpulkan kapitalisasi pasar sebagai perusahaan publik, dan mulai mengakuisisi semua bisnis ini yang belum disadari oleh masyarakat umum adalah bisnis narkotika,” kata Michael Astone, pejabat di Dewan Penasihat Safe Supply dan CEO ArcStone Securities & Investments, salah satu pendukung keuangan perusahaan itu.

Sejumlah pemerintah telah merangkul visi pelegalan narkotika. Portugal mendekriminalisasinya pada tahun 2001, dan negara bagian Oregon AS mengikutinya pada tahun 2020.

Pada awal tahun ini, percobaan dekriminalisasi British Columbia, yang mencakup semuanya mulai dari heroin hingga metamfetamin, mulai berlaku.

Adapun beberapa bulan lalu, para pejabat di Bern, Swiss, mengumumkan program percontohan untuk melegalkan penjualan kokain.

Jason Hockenberry, ketua departemen di Sekolah Kesehatan Masyarakat Yale, mengatakan legalisasi kemungkinan akan mengangkat stigma dari obat-obatan, mendorong eksperimen, penggunaan yang lebih luas, dan akhirnya, kecanduan.

“Jika Anda bertanya kepada seseorang, apakah mereka akan mencobanya, mereka mungkin mengatakan tidak. Tapi kemudian mereka bertemu seseorang yang berkata, ‘Saya menggunakan kokain setiap Jumat malam,’ dan hal itu akan mengubah pikiran mereka,” katanya.

Investor Safe Supply diketahui termasuk Jonathan Goldman, pewaris perusahaan real estate Kanada, dan Steve Arbib yakni figur yang mendirikan MedReleaf, produsen ganja.

(bbn)

No more pages