Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Disebut Petugas Partai, Megawati: Saya Juga Petugas Partai

Pramesti Regita Cindy
01 October 2023 16:30

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok: Sekretaris Negara)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tanggapi soal presiden Jokowi (Joko Widodo) yang disebut sebagai petugas Partai. Megawati menyebut hal tersebut adalah hal yang wajar karena anggapan tersebut telah termaktub di dalam AD/ART partai yang dinaunginya. 

"Saya dibilang terlalu sombong, itu ada AD/ART di partai kita," ujar Megawati dalam penutupan Rakernas ke-4 PDIP, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (1/10/2023). 

Bahkan Mega pun tak segan menyebut dirinya juga sebagai 'petugas partai' karena dia bertanggung jawab untuk partai. 
"Saya pun petugas partai loh, di tugasi oleh Kongres Partai untuk menjadi dipilih kalian, untuk bertanggung jawab sebagai Ketua Umum," kata Mega. 

Lebih lanjut Mega menyebut bahwa selama ini dirinya seolah tidak diberikan kesempatan untuk menjelaskan hal ini, sehingga memunculkan kontradiktif di masyarakat akan hal tersebut. 

"Bayangkan kita tidak diberi kesempatan untuk menenangkan hal ini, jadi padahal dengan demikian sering kontradiktif ada yang mengatakan Presiden itu dipilih oleh rakyat. Iya betul. Tapi kalau tidak ada organisasi partai politiknya yang memberikan nama? itu kan sudah mekanismenya begitu untuk dipilih," jelas Megawati.