Logo Bloomberg Technoz

Daftar 50 Hotel Terbaik di Dunia, Ada dari Indonesia

News
20 September 2023 15:40

Passalacqua di Danau Como, Italia. (Sumber: Website www.passalacqua.it)
Passalacqua di Danau Como, Italia. (Sumber: Website www.passalacqua.it)

Nikki Ekstein - Bloomberg News

Bloomberg, Passalacqua di Danau Como, Italia didapuk menjadi hotel terbaik di dunia untuk pertama kalinya di daftar 50 hotel terbaik. Villa Nihi Sumba dari Indonesia menempati posisi ke-18.

Passalacqua merupakan hotel kecil dengan 24 kamar yang baru saja dibuka pada Juni 2022 setelah restorasi yang berlangsung selama bertahun-tahun pada bangunannya yang berasal dari abad ke-18. Pada abad ke-19, hotel ini sebelumnya pernah menjadi rumah bagi nama-nama besar seperti, Napoleon Bonaparte, Winston Churchill, dan Vicenzo Bellini.

Kenaikan popularitas yang cepat hotel ini dikalangan jet set berkat karismatik sang pemilik yaitu Paolo Antonella dan Valentina De Santis yang menjadikan hotel ini sebagai karya cinta sejati. Dan keduanya telah memiliki pengikut setia sebagai pemilik Grand Hotel Tremezzo yang lokasinya juga di Danau Como. [Tarif di Passalacqua dimulai dari sekitar US$1.800 (Rp27 juta) per malam untuk musim panas tahun depan.]

“Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya! Inilah kami!” kata Valentina De Santis yang sangat terharu saat menerima penghargaan ini.