Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Bertolak ke Cilegon Tinjau Industri dan Serahkan Bansos

Pramesti Regita Cindy
12 September 2023 09:00

Presiden Jokowi membagikan bansos pangan tahap kedua di gedung Bulog Dramaga, Bogor, Senin (11/9/2023).
Presiden Jokowi membagikan bansos pangan tahap kedua di gedung Bulog Dramaga, Bogor, Senin (11/9/2023).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten pada Selasa (12/09/2023). Jokowi bertolak dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dan rombongan lepas landas dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB.

Presiden akan langsung mendatangi Stadion Seruni, Kota Cilegon. Selanjutnya dijadwalkan akan menuju PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) dalam rangka meninjau pembangunan area industri dan fasilitas pendukungnya.

Agenda selanjutnya adalah akan menuju kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dalam rangka menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat.

Lalu sebagaimana kebiasaaan Jokowi meninjau pasar dan fluktuasi harga kebutuhan pokok, dia juga akan mendatangi Pasar Kranggot untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok. Di sana Presiden juga dijadwalkan menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi pedagang. Setelah itu, Presiden Jokowi akan kembali ke Stadion Seruni untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Dalam kunjungan ini turut mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Kedatangan Presiden Jokowi di Cilegon disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar sebagaimana dilansir dari laman Setkab.