Logo Bloomberg Technoz

Penjualan Turun Double Digit, Goodyear PHK 1.200 Pekerja

News
11 September 2023 13:30

Goodyear (Sumber: Bloomberg)
Goodyear (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Akron - Produsen ban Goodyear Tire & Rubber Co. pada Jumat lalu (08/09/2023) mengkonfirmasi rencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar 1.200 orang di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) usai penurunan penjualan dua digit selama kuartal kedua, demikian dilaporkan oleh Yahoo! Finance.

Pemotongan tersebut setara dengan sekitar 15% dari staf perusahaan tersebut di EMEA, demikian pernyataan perusahaan yang dikutip media tersebut,

Pemotongan ini pertama kali dilaporkan secara lokal oleh Crain's Cleveland Business, mengikuti putaran pemotongan yang diumumkan pada bulan Januari dan merupakan bagian dari rencana yang lebih luas yang diperkirakan akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Perusahaan pertama kali membahas soal rencana di EMEA ini pada surat investor kuartal pertama 2023. Mereka menyatakan perusahaan perlu "menjadi organisasi yang lebih ramping, efisien, dan berorientasi pada pelanggan.”

Doug Grassian, Direktur Senior Komunikasi Eksternal dan Digital Global Goodyear, mengatakan bahwa perubahan di EMEA ini juga mencakup penciptaan pekerjaan baru sekitar 500 orang, sebagian besar dalam organisasi Global Business Services Goodyear.