Logo Bloomberg Technoz

Pengecer Jam Tangan Mewah yang Disponsori LVMH PHK 20% Karyawan

News
05 September 2023 15:00

Ilustrasi jam tangan mewah (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi jam tangan mewah (Bloomberg Technoz)

Andy Hoffman - Bloomberg News

Bloomberg, Hodinkee perusahaan pengecer jam tangan mewah secara online dan situs berita yang disponsori oleh LVMH Luxury Ventures milik Bernard Arnault mengurangi jumlah karyawan sebanyak 20% dampak turunya harga jam tangan bekas. Dari informasi yang diterima, perusahaan tersebut juga telah menghapus sekitar 20 posisi. 

Menurut narasumber yang tak ingin disebut namanya, pada tahun 2021 perusahaan yang juga memiliki investor seperti John Mayer dan Atlet NFL Tom Brady itu mengakuisisi dealer jam tangan Crown & Caliber saat harga jam tangan mewah sedang mengalami lonjakan. Tetapi, bisnis terus merugi dan membebani Hodinkee.

Hodinkee mengkonfirmasi bahwa mereka mengurangi staf di bidang operasi, teknologi, dan fotografi sebagai bagian dari integrasi dengan Crown & Caliber, meskipun mereka tidak mengonfirmasi jumlahnya.

"Kami telah melakukan restrukturisasi pada bagian-bagian bisnis yang bersifat duplikatif, berlebihan, atau tidak efisien," kata Chief Executive Officer Jeffery Fowler melalui email.