Logo Bloomberg Technoz

Ketum PAN Sebut Lapor Presiden Soal Koalisi dan Pilpres

Pramesti Regita Cindy
29 August 2023 10:09

Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)
Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju yang berasal dari partai politik pasti melapor kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini termasuk arah politik PAN sebagai anggota koalisi pemerintahan dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Menurut Zulkifli, para ketua umum yang menjadi menteri pada Kabinet Indonesia Maju juga melakukan hal sama seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan; dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menjadi Menteri Koordinator bidang Ekonomi.

"Namanya juga pembantu presiden ya lapor. Apalagi Pilpres masa gak lapor," kata Zulkifli dalam acara HUT PAN di Hotel Sultan, Senin (28/8/2023). 

Menurut dia, para menteri Kabinet Indonesia bersatu juga melaporkan seluruh kegiatan kerjanya kepada presiden. Bahkan, mereka juga menyampaikan kepada Jokowi tentang rencana keluarga seperti perkawinan anak. 

"Saya ini kan pembantu presiden, pak Prabowo juga. Pembantu presiden itu mengawinkan anaknya juga lapor," kata Zulkifli.