Logo Bloomberg Technoz

Waskita Beton (WSBP) PHK Massal 600 Karyawan

Delia Arnindita Larasati
12 August 2023 08:00

Waskita Beton Precast. (Dok. Waskita Beton Precast )
Waskita Beton Precast. (Dok. Waskita Beton Precast )

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT), melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal. Kebijakan ini dilakukan usai mulai berkurangnya utang perusahaan yang merupakan efek rampungnya konversi utang ke saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi, dikutip Sabtu (12/8/2023), manajemen WSBP menargetkan PHK massal untuk 600 orang. Prosesnya pun sudah berjalan.

"Sepanjang tahun ini, perseroan telah  melakukan rasionalisasi jumlah pegawai secara bertahap menyesuaikan dengan berakhirnya masa kerja pegawai di seluruh divisi dengan mempertimbangkan kondisi beban kerja dan kinerja perseroan," jelas Director of Finance & Risk Management, Asep Mudzakir.

Ia menambahkan, kebijakan pengelolaan sumber daya manusia (SDM) selalu mempertimbangkan kondisi keuangan, khususnya pasca restrukturisasi, target kinerja perusahaan, dan besaran kontrak yang dikelola. "Ini dilakukan agar perusahaan dapat berjalan dengan efektif dan efisien," imbuhnya.

Asep belum merinci sampai kapan PHK massal 600 orang tercapai sepenuhnya. Yang terang, menurut Asep, WSBP memastikan pemenuhan seluruh hak dan kompensasi para pegawai yang terdampak.