Logo Bloomberg Technoz

Investasi Kawasan Ekonomi Khusus Kura-Kura Bali Capai Rp 104 T

06 February 2023 08:07

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Kura-Kura Bali (Dok. Humas Kemenko)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Kura-Kura Bali (Dok. Humas Kemenko)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali yang berlokasi di Pulau Serangan, Denpasar, Bali diproyeksi akan menghasilkan investasi Rp104,4 triliun dan mampu menyerap hampir 100,000 tenaga kerja dalam waktu 30 tahun ke depan. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan KEK Kura-Kura Bali membutuhkan investasi setidaknya Rp104 triliun.

"Harapannya ini total investasi yang bisa dicapai sebesar Rp104 trliun dalam 30 tahun ke depan dan jumlah tenaga kerjanya 99,000 sampai 2052," katanya saat meninjau KEK Kura Kura Bali, dikutip Senin (6/2/2023).

Berlokasi di Pulau Serangan Kota Denpasar, KEK Kura-Kura Bali dengan luas sekitar 498 Ha  belum lama ini telah disetujui dalam Sidang Dewan Nasional KEK untuk direkomendasikan penetapannya. 

Pemerintah akan mengembangkan KEK Kura-Kura Bali menjadi kawasan pariwisata mewah berstandar internasional yang dilengkapi dengan Kawasan Marina Terintegrasi, pusat pendidikan dan taman teknologi, dan pusat kebugaran.