Logo Bloomberg Technoz

Kreator Beli Berlian Hitam Jutaan Dolar, SEC Gugat Kripto Hex

News
01 August 2023 08:00

Berlian hitam (Sumber: Bloomberg)
Berlian hitam (Sumber: Bloomberg)

Allyson Versprille - Bloomberg News

Bloomberg, Komisi bursa Amerika Serikat (SEC) menyebut bahwa kreator token kripto Hex secara ilegal menggunakan dana investor sebesar jutaan dolar untuk membeli berlian hitam 555 karat yang dikenal sebagai "The Enigma.”

Regulator menggugat di pengadilan federal pada Senin (31/07/2023) bahwa Richard Schueler, yang dikenal dengan Richard Heart, mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dengan menjual sekuritas yang tidak terdaftar, termasuk koin Hex dan token lain yang berafiliasi dengan jaringan blockchain PulseChain dan platform keuangan terdesentralisasi PulseX.

Heart dan PulseChain menggunakan setidaknya US$12,1 juta dana investor untuk pembelian mewah pribadi, termasuk berlian, jam tangan mahal, dan mobil kelas atas, kata SEC. 

Menurut data CoinMarketCap, harga token Hex turun sekitar 25% menjadi sepersekian dari 1 sen setelah gugatan itu diumumkan. Token PLS PulseChain dan PLSX PulseX juga jatuh setelah gugatan diumumkan. Richard Heart tidak segera membalas permintaan untuk menanggapi pemberitaan ini.