Logo Bloomberg Technoz

Humpuss Maritim Milik Tommy Soeharto Mau IPO, Incar Dana Rp271 M

Yunia Rusmalina
18 July 2023 17:45

Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melhat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Humpuss Maritim Internasional Tbk akan melakukan pencatatan saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia dengan kode HUMI. Perusahaan milik Tommy Soeharto itu akan melepas 2,7 miliar lembar saham atau setara 15% dari jumlah seluruh modal yang ditempatkan.

Lewat IPO, perusahaan menargetkan mampu meraup dana segar hingga Rp270 miliar. Saham HUMI akan ditawarkan di rentang harga Rp100 hingga Rp150 per lembarnya.

PT Humpuss Maritim Internasional Tbk merupakan perusahaan subsidiari dari PT Humpuss Intermoda Transportasi yang sudah lebih dulu melantai di bursa dengan kode HITS.

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,353 miliar Waran Seri I atau sebesar 7,5% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang dua saham yang ditawarkan berhak memperoleh satu Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham perseroan yang dikeluarkan dari portepel dengan harga pelaksanaan sebesar Rp200.

Adapun perkiraan jadwal IPO sebagai berikut :