Logo Bloomberg Technoz

Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Rp 1 T ke Kredivo

Yunia Rusmalina
05 July 2023 17:50

Ilustrasi Aplikasi Kredivo (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi Aplikasi Kredivo (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan pinjaman senilai Rp 1 triliun melalui skema channeling kepada PT Kredivo Finance Indonesia (Kredivo) dan KrediFazz. 

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri berharap dapat menjawab kebutuhan perbankan dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat underbanked atau yang sulit dijangkau dengan produk kredit perbankan.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan strategi bisnis Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi kebutuhan finansial khususnya untuk masyarakat perkotaan. 

“Bank Mandiri terus melakukan pengembangan bisnis, salah satunya untuk menjadi urban locomotive dan masuk ke sirkel ekosistem masyarakat perkotaan yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat,” terang Darmawan dalam keterangan resminya, Rabu (05/07/2023).

Selain itu , Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto menuturkan, Kredivo merupakan fintech pinjaman konsumtif pertama Bank Mandiri yang bermitra dengan perseroan.