Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpotensi Mixed Efek Sikap Wait & See terhadap The Fed

Muhammad Julian Fadli
20 June 2023 08:15

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (IHSG). (Bloomberg Tachnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 20 Juni 2023 berpotensi bergerak bervariasi seiring dengan wait and see pemaparan The Fed pada minggu ini. 

Pada perdagangan kemarin, Senin (19/6/2023) IHSG terkontraksi 12,48 poin, atau setara dengan 0,19% dengan menutup perdagangan pada level 6.686,05.

Analisis Teknikal IHSG Hari Ini Selasa 20 Juni (Bloomberg)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan pelemahan, dengan membentuk lower low. Target koreksi terdekat menuju trendline garis putih pada level 6.659. Adapun resistance sebelumnya yang beberapa kali gagal ditembus, kini menjadi resistance terkuat IHSG pada level 6.720, dan resistance selanjutnya MA-50 pada level 6.755.

Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari sentimen regional dan global. Investor menyambut baik mencairnya ketegangan dalam hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Pada hari Minggu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Luar Negeri Tiongkok Qi Gang melakukan pertemuan yang konstruktif.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Blinken mengatakan AS dan China sepakat tentang perlunya “Menstabilkan” hubungan antar negara. Pernyataan tersebut meluncur setelah pertemuannya dengan Presiden China Xi Jinping, di mana keduanya membahas berbagai masalah termasuk perang Rusia-Ukraina, Korea Utara dan Taiwan.