Logo Bloomberg Technoz

Ini Alasan Messi Batal Datang ke Indonesia Setelah Dari Aussie

News
12 June 2023 10:40

Lionel Messi. (dok Bloomberg)
Lionel Messi. (dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Legenda sepak bola Argentina Lionel Messi kemungkinan besar batal datang ke Indonesia dalam laga Timnas PSSI vs Timnas Argentina 19 Juni nanti. Hal itu dikonfirmasi oleh media Argentina Varmouth Deportivo yang melaporkan bahwa setelah dari China lalu ke Australia, Messi tidak akan ikut rombongan ke Indonesia. 

 "Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya. Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya," tulis Vermouth Deportivo dalam artikel, Minggu (11/6/2023).

Dalam artikel 10 Juni, media yang sama menulis bahwa Messi memicu kehebohan dalam kedatangannya di China dengan sambutan luar biasa di bandara juga lobi hotel.

"Kedatangan Messi di China sangat menggembirakan bagi penonton yang berhasil mendapatkan tiket, juga untuk pertandingan melawan Australia Kamis depan. Ini tidak akan terjadi dengan pertandingan berikutnya di mana Lionel Scaloni [pelatih Argentina] akan menghadapi Indonesia karena menurut berbagai rumor, Messi tidak akan hadir dalam pertandingan tersebut," tulis Vermouth Deportivo.

Sejauh ini baru media Argentina yang menyatakan kabar batalnya Messi datang. Belum ada pernyataan resmi dari PSSI maupun official Timnas Argentina tentang kepastian kedatangan Messi. Namun, di media sosial, warganet cenderung percaya bahwa Messi memang batal datang ke Indonesia sehingga itu memicu aksi jual dan refund tiket laga 19 Juni nanti.