Logo Bloomberg Technoz

Isu Messi Batal Datang ke Indonesia, Ini Pernyataan Erick Thohir

News
12 June 2023 09:40

Lionel Messi (Sumber Anne-Christine Poujoulat/Bloomberg)
Lionel Messi (Sumber Anne-Christine Poujoulat/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Spekulasi terkait kedatangan legenda sepak bola Argentina Lionel Messi dalam laga persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina pada 19 Juni nanti, masih simpang siur. Belum ada pernyataan resmi dari PSSI maupun official Timnas Argentina tentang kepastian kedatangan Messi. Namun, di media sosial, warganet cenderung percaya bahwa Messi memang batal datang ke Indonesia sehingga itu memicu aksi jual dan refund tiket laga 19 Juni nanti.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dalam pernyataan terakhir 24 Mei lalu, secara gamblang mengatakan, bahwa PSSI sepenuhnya menyerahkan kepastian terkait dengan kedatangan Messi dalam laga melawan timnas Indonesia pada Juni 2023 kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Pertandingan Indonesia vs Argentina untuk FIFA Matchday rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang. Kehadiran pemain terbaik dunia tim tango ini juga tak lepas dari sorotan.

Erick tidak bisa memastikan apakah pemilik 8 Ballon d'Or itu akan menjadi bagian rombongan skuad Argentina ke Indonesia. Namun ia meyakini Albiceleste bakal membawa pemain terbaiknya.

"Untuk pemain bintang Argentina, saya serahkan kepada AFA tim Argentina sendiri. Tapi saya percaya, Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya (termasuk Lionel Messi)" kata Erick dalam konferensi pers di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2023).