Logo Bloomberg Technoz

Selanjutnya, Bitcoin yang terus mencetak angka koreksi dengan melanjutkan pergerakannya menjauhi level US$27.000 yang menjadi level support psikologisnya.

Adapun saat ini laju Bitcoin ada pada level US$26.820 atau terkoreksi 0,9% dalam 24 jam terakhir, dan melemah 4,3% dalam sepekan. Sepanjang perdagangan Mei, Bitcoin ambles 8% dari level tertingginya.

Pergerakan Harga Bitcoin pada Mei 2023 (Bloomberg)

Begitu juga dengan Cardano (ADA) yang juga dalam tren penurunan dengan drop 1,2% dalam 24 jam terakhir menjadi US$0,3753, dan mencatatkan koreksi hingga 1,48% dalam sepekan.

Sentimen Aset Kripto

Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Senat telah mencapai kesepakatan untuk membekukan sementara batas utang (debt ceiling). Dengan demikian, Pemerintah AS bisa terhindar dari gagal bayar utang.

Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha memaparkan, kesepakatan ini mendapatkan respon positif bagi investor aset kripto.

Walau adanya sentimen positif di pasar, Panji menghimbau investor aset kripto tetap waspada terhadap rilis data-data ekonomi AS selanjutnya pada Juni, khususnya data Inflasi AS dan Komite Pasar Terbuka The Fed (Federal Open Market Committee/FOMC) terkait perubahan suku bunga acuan yang akan berlangsung pada 13-14 Juni.

Jika The Fed tidak menaikkan suku bunga, kemungkinan besar pasar kripto akan bereaksi positif.

(fad/wep)

No more pages