Logo Bloomberg Technoz

Ketika ditanya oleh awak media sosok yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024, Anies enggan memberikan jawaban. Dia hanya menyebut kalau calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya akan segera diumumkan

“Ya cawapres (calon wakil presiden) pastinya cuma satu. Sabar nanti ada waktunya diumumkan siapanya,” katanya.

Adapun ketika ditanya alasannya datang menonton ABB Formula E Jakarta 2023, Anies menyebut dia datang karena ingin melihat balapan dan menikmati ajang tersebut. Dia mengaku membeli tiket sudah dari jauh-jauh hari. 

Menurutnya, membeli tiket berarti memberikan dukungan terhadap balapan mobil listrik paling bergengsi di dunia itu.

“Beli sendiri, jauh-jauh hari ini, dengan menonton dan membeli tiket ini ya bentuk dukungan saya juga ke event seperti ini. Semoga bisa lebih banyak event-event seperti ini di Jakarta ya,” kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Diketahui Anies Baswedan sudah dideklarasikan menjadi bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan. Koalisi itu terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. Sementara nama calon wakil presiden disebut sudah mengerucut dan akan segera diumumkan. Sementara nama calon presiden dari kubu lain yang muncul adalah Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan dan PPP. Kemudian Prabowo Subianto oleh Partai Gerindra.

(rez/ezr)

No more pages