Logo Bloomberg Technoz

PAN Temui Megawati, Sinyalemen Mau Ikut Capreskan Ganjar Terendus

Ezra Sihite
03 June 2023 13:20

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan resmi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Tangkapan Layar Twitter @puanmaharani_ri)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan resmi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Tangkapan Layar Twitter @puanmaharani_ri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diketahui berkunjung menemui Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada Jumat (2/6/2023). Dalam kesempatan itu Megawati didampingi putrinya Puan Maharani dan juga bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

"Menerima kunjungan resmi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bapak Zulkifli Hasan  @zul_hasan di DPP PDI Perjuangan bersama Ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri dan bakal calon Presiden RI @ganjarpranowo," kata Puan dikutip cuitannya yang diunggah pada Jumat malam tersebut lewat akun Twitter.

Dia juga mengunggah foto kebersamaan mereka saat di DPP PDIP tersebut.

"Ini menjadi salah satu ikhtiar PDI Perjuangan dalam 'Silaturahmi dan Kerja Sama Partai Politik' bersama PAN menghadapi Pemilu 2024," lanjutnya.

Ikhtiar kerja sama politik di Pemilu 2024 ini semakin kencang setelah sebelumnya PPP juga mulai merapat ke PDIP. Bahkan PPP yang merupaka bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai presiden dan setidaknya dua kali melakukan pertemuan dengan Megawati.