Logo Bloomberg Technoz

Pemerintah Joe Biden juga telah melakukan berbagai akrobat akuntansi guna menghindari pelanggaran plafon batas utang, dan memiliki sekitar US$92 miliar pada Selasa lalu.

Tekanan terbaru terhadap pasokan uang tunai juga terjadi di tengah peringatan dari Menteri Keuangan Janet Yellen, yang mengatakan pada Rabu kemarin bahwa tanda-tanda tekanan pasar mulai muncul, dan fokus pemerintah adalah menyelesaikan kesepakatan soal plafon utang ketimbang perencanaan kontinjensi untuk skenario gagal bayar utang.

Ketua DPR Kevin McCarthy mengatakan pada Kamis bahwa masih ada beberapa isu yang sedang dinegosiasikan dengan pemerintahan Joe Biden agar plafon utang bisa dinaikkan.

Imbal hasil surat-surat berharga yang jatuh tempo pada awal Juni - periode di mana Menteri Keuangan Yellen telah memperingatkan bahwa AS mungkin akan kehabisan uang dan tidak dapat melakukan pembayaran - turun pada Kamis setelah mencapai level di atas 7% pada hari sebelumnya. Ini terjadi karena komentar dari anggota parlemen yang membawa optimisme bahwa kesepakatan akan tercapai.

(bbn)

No more pages