Logo Bloomberg Technoz

Harga Tiket Laga Indonesia vs Argentina Berkaca dari Perbandingan

Sultan Ibnu Affan
26 May 2023 09:13

Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)
Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengumuman soal tiket laga pertandingan timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang menjadi hal yang tengah ditunggu publik sepak bola. Pertandingan tersebut merupakan laga FIFA Matchday yang bukan hanya mempengaruhi soal poin sepak bola Indonesia melainkan juga disebutkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan membantu menggenjot mental para pemain timnas.

Lantas berapa prediksi harga tiket laga Argentina vs Indonesia? Meski belum dirilis resmi oleh PSSI dan promotor, namun harga tiket FIFA Matchday pada waktu lalu setidaknya bisa menjadi gambaran. Dengan asumsi mendatangkan timnas Argentina yang pastinya jauh lebih mahal dibandingkan dua timnas sebelumnya yakni Burundi dan Curacao maka bisa diprediksi rentang harga tiketnya. Pula berbeda dengan laga sebelumnya, FIFA Matchday dengan Argentina akan berlangsung di Stadion GBK. Sementara laga dengan Burundi dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Laga dengan Curacao diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Sebagaimana informasi bahwa biaya laga dengan Burundi hingga Rp20 miliar berikut penjualan tiketnya pada saat itu. Tiket VIP 400 ribu, Tribune Barat Rp175 ribu, Tribune Timur Rp125 ribu, Tribune Utara Rp125 ribu, Tribune selatan Rp125 ribu. Penjualan tiket pada saat itu bisa diakses lewat website PSSI.

Info harga tiket Indonesia vs Burundi. (Tangkapan Layar Instagram @pssI)

Sementara harga tiket pertandingan dengan Curacao pada September 2022 dengan asumsi biaya mendatangkan timnas itu sekitar Rp15 miliar yaitu Rp400 ribu untuk VIP barat, Rp150 ribu (timur), Rp90 ribu (utara) dan Rp90 ribu (selatan). Sementara harga presale Rp200 ribu (VIP barat), Rp120 ribu (Timur), Rp80 ribu (utara) dan Rp80 Ribu (selatan). Tiket juga bisa didapatkan pada saat itu lewat laman resmi PSSI, pssi.org.

Argentina diketahui lebih awal akan berlaga dengan tim Australia di China. Diberitakan media-media China sebelumnya bahwa harga tiket di sana diprediksi antara 188 Yuan hingga 1888 Yuan, jika dikurskan untuk saat ini sekitar Rp3.980.000 untuk tiket termahal dan Rp397.200 untuk tiket termurah.