Logo Bloomberg Technoz

Hoaks Tiket Indonesia vs Argentina, Paling Murah Rp1,3 Juta

Fransisco Rosarians Enga Geken
24 May 2023 18:55

Ketum PSSI Erick Thohir (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Ketum PSSI Erick Thohir (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir telah resmi mengumumkan laga tim nasional Indonesia melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni mendatang. Hanya selang beberapa jam, sejumlah kabar hoaks atau bohong turut menyebar berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Salah satunya, pesan berantai di sejumlah akun dan grup yang berisi tentang harga tiket laga antara Timnas Garuda melawan La Albiceleste. Pesan ini nampak resmi karena turut menyematkan poster bertanda #KitaGaruda yang diunggah PSSI pada sejumlah akun media sosialnya.

Pesan tersebut juga berisi tentang waktu pertandingan akan dimulai yaitu pada pukul 20.00 WIB. Laga Indonesia melawan Lionel Messi ini juga disebut akan disiarkan secara langsung oleh tiga saluran televisi dan channel.

Dalam keterangannya, pesan ini juga menyebut total tiket yang akan dijual sebanyak 84.000 kursi. Tiket tersebut terbagi menjadi lima kategori yang terdiri dari Kategori I senilai Rp2,35 juta; Kategori II Rp1,85 juta; Kategori III Rp1,35 juta; VIP senilai Rp4,65 juta; dan VVIP senilai Rp5,65 juta.

Akan tetapi, pesan berantai ini mulai mencurigakan karena mencantumkan metode pemesanan tiket yaitu melalui website resmi PSSI. Padahal, selama ini, PSSI sama sekali tak pernah melayani pembelian tiket pertandingan.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina. (Tangkapan layar Instagram @pssi)