Logo Bloomberg Technoz

Pelipur Argentina, Agustin Ruberto Berpeluang Boyong Golden Boot

Fransisco Rosarians Enga Geken
01 December 2023 20:40

Penyerang Argentina Agustin Ruberto. (Dok. FIFA)
Penyerang Argentina Agustin Ruberto. (Dok. FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Impian Timnas Argentina untuk meraih Piala Dunia U-17 di Indonesia memang sudah pupus. La Albiceleste muda tumbang pada babak semifinal melawan timnas muda Jerman lewat babak adu pinalti dengan skor 4-2.

Akan tetapi, Argentina berpeluang tak akan pulang dengan tangan kosong. Skuad asuhan Diego Placente tersebut masih bisa mendapatkan medali perunggu kalau berhasil mengalahkan Timnas U-17 Mali pada laga playoff perebutan posisi ke-3 malam ini.

Akan tetapi, Argentina juga berpeluang memboyong salah satu piala dari pergelaran Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Penyerang La Albiceleste, Agustin Ruberto berpotensi mendapatkan Piala Adidas Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut.

Hingga saat ini, Ruberto telah mengemas sebanyak 8 gol. Tiga gol diantaranya dikemas sebagai hattrick saat menahan imbang Timnas Jerman selama waktu normal pada laga semifinal. Dia pun masih bisa menambah koleksi golnya pada pertandingan malam ini di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Pesaing terdekat Ruberto adalah rekan satu timnya di Argentinya yaitu Claudio Echeverri yang telah mencetak 5 gol. Berarti Echeverri setidaknya harus mencetak 4 gol saat melawan Mali, meski cukup sulit terwujud.