Logo Bloomberg Technoz

Jerman vs Argentina, Adu Ambisi Gelar Perdana Piala Dunia U-17

Fransisco Rosarians Enga Geken
28 November 2023 15:55

Playmaket Timnas U-17 Argentina Claudio Echeverri dan penyerang Timnas U-17 Jerman Paris Bunner. (Dok FIFA)
Playmaket Timnas U-17 Argentina Claudio Echeverri dan penyerang Timnas U-17 Jerman Paris Bunner. (Dok FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (timnas) Jerman dan Argentina sudah mengantongi masing-masing tujuh gelar Piala Dunia FIFA. Akan tetapi, kedua negara belum pernah berhasil meraih gelar kategori usia atau Piala Dunia U-17.

Hari ini, Timnas muda kedua negara akan bertemu pada laga semifinal Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Pemenang dari laga ini sudah menginjakkan satu kaki pada podium tertinggi. Mereka tinggal mengalahkan Timnas muda Prancis atau Mali yang juga melakoni laga semifinal.

Pertandingan Jerman vs Argentina berlangsung pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Sedangkan Prancis vs Mali akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

La Albiceleste muda memang lebih diunggulkan memenangkan laga melawan Panser muda. Hal ini didasarkan pada kemenangan besar 3-0 saat melawan rival abadinya, Timnas U-17 Brasil di babak 8 besar. Sedangkan Jerman menjalani laga ketat sebelum menumbangkan Spanyol dengan skor tipis 1-0. 

"Kami tidak ingin bersantai sekarang," kata Pelatih Timnas U-17 Argentina, Diego Placente dikutip dari laman FIFA. "Kami tahu bahwa kami bisa membuat sejarah. Kami bangga dengan apa yang tim senior kami lakukan untuk memenangkan Piala Dunia tahun lalu dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama. Kami sangat antusias."