Logo Bloomberg Technoz

Harga Tiket Indonesia vs Argentina Rp1,35 Juta, Ini Kata PSSI

Fransisco Rosarians Enga Geken
25 May 2023 16:25

Timnas Argentina mengumumkan akan melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday. (Dok. Twitter @argentina)
Timnas Argentina mengumumkan akan melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday. (Dok. Twitter @argentina)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan belum ada harga resmi tiket pertandingan tim nasional (Timnas) Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023. Hal tersebut disampaikan untuk membantah informasi palsu yang beredar di media sosial mengenai harga tiket. 

Direktur Media PSSI, Eko Rahmawanto mengatakan pesan berantai dan informasi di media sosial tentang harga tiket tersebut adalah bohong atau hoaks. Menurut dia, PSSI sama sekali belum menentukan besaran harga tiket yang akan dijual kepada masyarakat.

"Bukan PSSI (yang buat tiket). Yang pegang Mahaka Sports (penjual tiket resmi)," kata Eko kepada Bloomberg Technoz, Rabu (25/5/2023).

Dia juga menambahkan sejumlah informasi janggal dalam pesan berantai tersebut. Salah satunya adalah total kapasitas Stadion Utama GBK yang tercantum mencapai 84.000 kursi. Padahal kapasitas aslinya hanya 76.000 kursi. "Ya, apa (penonton ada yang) lihat dari atas genteng," ujar Eko.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir telah resmi mengumumkan laga tim nasional Indonesia melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni mendatang.