Logo Bloomberg Technoz

PSSI Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri

Rezha Hadyan
10 May 2023 21:30

Ketum PSSI Erick Thohir menyerahkan daftar pertandingan Liga 1 ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI Erick Thohir menyerahkan daftar pertandingan Liga 1 ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir menyerahkan daftar jadwal pertandingan sepak bola Liga 1 kepada Kepala Kepolisian, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia ingin mendapat kepastian dari kepolisian tentang izin penyelenggaran pertandingan.

Menurut Erick, hal ini memperbaiki mekanisme pelaksanaan Liga 1 yang beberapa kali berbenturan dengan kebijakan kepolisian. Dia mengklaim, pertandingan yang mendapat perhatian aparat keamanan bisa disiapkan sejak awal musim.

Dia pun berharap tak ada satu pun pertandingan Liga 1 musim 2023-2024 yang harus digelar dengan sanksi tanpa penonton atau lainnya.

"PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," kata Erick seperti dilansir PSSI, Rabu (10/5/2023). 

PSSI sendiri memang sudah mendorong PT LIB sebagai operator liga untuk memastikan jadwal seluruh pertandingan tiga bulan sebelum pembukaan musim 2023-2024. Berdasarkan jadwal, kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir Juli mendatang.