Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham LQ45 yang bergerak pada teritori positif antara lain, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) naik 50 poin ke posisi Rp890/saham, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) naik 120 poin ke posisi Rp4.160/saham. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) naik 140 poin ke posisi Rp5.100/saham.

Adapun pasar saham Asia bergerak melemah pada perdagangan hari ini. Indeks Hang Seng Hong Kong minus 1,77%, Indeks Shanghai Composite terkoreksi 1,10%, indeks Nikkei 225 turun 0,81%, indeks Strait Times Singapore terdepresiasi 0,21%, dan indeks Kospi turun 0,01%. Sementara itu, Dow Jones Index Future turun 0,19%.

Sejumlah indeks saham melanjutkan tren koreksi imbas dari negosiasi terkait dengan plafon utang Amerika Serikat (AS) yang menemui jalan buntu. Adapun negosiasi yang dilanjutkan semalam, kemajuannya sangat terbatas.

Sebagaimana diwartakan Bloomberg News, negosiator untuk McCarthy dan Presiden Joe Biden melanjutkan pembicaraan pada pukul 11.00 pagi waktu AS di Capitol. Kedua pihak masih belum mencapai kesepakatan sementara bencana gagal bayar AS semakin dekat.

Perwakilan Partai Republik, Ralph Norman, yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan McCarthy memberitahu mereka bahwa kedua pihak masih belum mendekati kesepakatan. Dengan demikian, belum adanya kemajuan yang berarti dalam pembicaraan untuk menambah plafon utang AS.

(fad/wep)

No more pages