Logo Bloomberg Technoz

Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Temui Jokowi Bahas Take Home Pay

Ezra Sihite
23 May 2023 07:11

Agum Gumelar dan para purnawirawan TNI-Polri bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka (Youtube Sekretariat Presiden)
Agum Gumelar dan para purnawirawan TNI-Polri bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka (Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan organisasi purnawirawan TNI-Polri, Istana Merdeka, 22 Mei 2023. Dalam kesempatan itu hadir antara lain tokoh purnawirawan TNI Agum Gumelar dan juga Djoko Suyanto yang merupakan menko polhukam era kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) Agum Gumelar mengatakan bahwa kehadiran mereka bertemu Jokowi untuk mengejakan masukan berkaitan dengan tunjangan bagi para purnawirawan.

"Kami sampaikan kepada bapak presiden ya bahwa dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan purnawirawan, kami akan mengajukan beberapa masukan. Yang berkaitan dengan apa tadi? Take home pay ya, ini policy dari menteri keuangan tentunya kami harapkan," kata Agum dalam keterangannya di Jakarta sebagaimana dikutip dari kanal Sekretariat Presiden.

Oleh karena itu kata dia, mereka sedang menyiapkan proposal terkait hal tersebut. Selain soal membahas take home pay bagi purnawirawan, mereka juga membahas soal kondisi negara termasuk soal Pemilu 2024 dan pergantin pemimpin negara yang akan terjadi tahun depan.

Agum mengatakan, purnawirawan TNI/Polri berharap agar pemimpin baru nantinya akan bisa melanjutkan hal-hal baik yang sudah ada. Sementara dalam pemilu kata dia, secara organisasi purnawirawan TNI/Polri akan netral. Namun secara individu akan bebas menentukan pilihan.