Logo Bloomberg Technoz

Disebut Babat Eselon Kominfo Pilihan Plate, Mahfud MD Bantah

Ezra Sihite
23 May 2023 06:27

Plt Menteri Kominfo, Mahfud MD.. (Tangkapan Layar Youtube Kemkominfo TV)
Plt Menteri Kominfo, Mahfud MD.. (Tangkapan Layar Youtube Kemkominfo TV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Plt Menkominfo yang juga Menko Polhukam Mahfud MD direncanakan akan melantik sejumlah eselon baru di Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Selasa (23/5/2023). Namun Mahfud membantah bahwa para eselon baru itu baru adalah orang-orang yang dia angkat setelah Menkominfo Johnny G Plate menjadi tersangka korupsi.

"Ini memang pergantian eselon 1 yang mengganti itu pak Plate saya hanya meneruskan, jadi bukan karena ada peristiwa ini baru diganti," kata Mahfud MD usai memimpin rapat perdana dengan sejumlah eselon 1 di Kominfo pada Senin (22/5/2023) sebagaiaman disiarkan kanal Kominfo TV.

"Saya besok tinggal melantik jam 11 atau jam 12," lanjut Mahfud.

Sementara rapat yang dilakukannya dengan para eselon 1 pada Senin kata Mahfud untuk mengetahui tugas dan fungsi masing-masing.

"Saya baru saja memimpin dengan para pejabat eselon satu dengan agenda mendengarkan saja tentang tugas poko dan fungsi masing-masing. Tentang apa yang akan dikerjakan apa yang sedang dikerjakan dan apa problemnya. Hanya itu tadi rapat kami koordinasi tadi baru dapat dua kedirjenan dari 5 pejabat eselon 1 yang diagendakan karena akan diteruskan besok lagi," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.