Logo Bloomberg Technoz

Layanan BSI Belum Pulih, Internet Banking Down & M-Banking Error

Donald Banjarnahor
12 May 2023 09:30

Gangguan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Gangguan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Meskipun sebagian layanan sudah mulai pulih, namun layanan perbankan BSI Mobile dan BSI Internet Banking terlihat masih mengalami gangguan hingga Jumat (12/5/2023) pagi.

Serbuan komplain PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus terjadi hingga pagi ini. Di media sosial Twitter, mayoritas mengaku belum bisa melakukan transaksi perbankan di BSI mobile, meskipun sudah bisa masuk ke dalam aplikasi. 

Mereka mengaku belum bisa melakukan transfer antar bank, pembayaran hingga top up uang elektronik. Transaksi transaksi ini yang kerap menjadi kebutuhan nasabah sehari-hari.

"BSI masih error ya m bankingnya nggak bisa transfer antar bank pagi ini. Hadeuh," tulis netizen @sn_xxx, seperti dikutip pukul 09.00 WIB.

Keluhan lain disampaikan nasabah yang melihat saldo tabungan yang dimiliki berbeda dengan yang seharusnya. "Jujur aja min, ini bank syariah loh. Bilang saja, masih proses pemulihan karena ini masih error, tadi saya baru ngecek saldo bisa, tapi jumlahnya tiba-tiba nol. Sebelumnya, juga sudah transfer uang cukup banyak dari rekening pribadi bank lain tapi sampai sekarang belum masuk," tulis Wahyudi, dalam cuitnya di media sosial Twitter dengan nama @wah_**.