Logo Bloomberg Technoz

Lako Di'a merupakan kapal pesiar bintang 5 mewah dengan ukuran 54 meter. Kapal ini menyediakan 9 kamar kabin mewah yang ditujukan untuk tamu bermalam di atas kapal. Adapun kelas kamar yang ditawarkan antara lain Master Suite dengan fasilitas 1 king bed, Luxury Suite dengan fasilitas twin bed, lalu Deluxe Suite dengan fasilitas twin bed.

Kamar kelas Luxury Suite yang ada di kapal pesiar Ayana Lako D'ia (Dok. Ayana)

Di kapal ini, tamu dapat menikmati sarapan siap masak gratis, antar-jemput bandara gratis dan bar. Para tamu juga dapat menikmati aktivitas di properti seperti berlayar, berkayak, dan bersnorkel. Akses Internet nirkabel gratis dan restoran juga tersedia untuk semua tamu.

Kapal pinisi ini dapat menampung sebanyak 70 tamu sekaligus. Fasilitas ruangan dengan pendingin udara, hidangan bintang 5, dek yang luas, dan staff profesional pun siap menemani saat perjalanan berlangsung.

Kapal Pinisi Labuan Bajo AYANA. (Dok. AYANA)

Untuk menyewa dan menikmati fasilitas lengkap di kapal pesiar mewah tersebut secara pribadi, tamu harus merogoh kocek mulai dari Rp198 juta hingga Rp230 juta per hari, harga tersebut tergantung waktu pemesanan dan fasilitas tambahan yang dipesan oleh tamu.

Namun Ayana juga menawarkan beberapa paket untuk berlayar menuju Pulau Komodo. Untuk kujungan selama sehari, penumpang merogoh kocek mulai dari Rp4,7 juta. Biaya tersebut sudah termasuk makan siang, tiket masuk, peralatan snorkeling, dan makanan ringan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta pemimpin ASEAN menaiki kapal pinisi di Labuan Bajo, Rabu (10/5/2023). (Foto: Agus Suparto/Istana Presiden)

(evs/ezr)

No more pages