Logo Bloomberg Technoz

IHSG Berpeluang Menembus Level 7.000 Hari ini

28 April 2023 08:41

Patung Bullish IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Patung Bullish IHSG di Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari Jumat (28/4/2023), jelang akhir pekan, diprediksi akan bergerak bervariasi, dengan kecenderungan menguat pada level terbatas.

Setelah dua hari berturut-turut pasca libur panjang dan cuti bersama perayaan Idul Fitri 2023, pasar saham akan mencoba menembus level psikologis baru, di 7.000. Pergerakan IHSG akan berada pada kisaran 6.865 hingga 7.019.

Pergerakan saham domestik juga akan ditopang oleh pencapaian Bursa Amerika Serikat (AS) yang tutup menguat pada Jumat dini hari waktu Indonesia. Wall Street mengalami reli usai adanya sentimen kinerja perusahaan-perusahaan teknologi.

Bursa AS utaman ya terdorong sentimen kinerja Meta Platform Inc, induk usaha Facebook dan Instagram. Alhasil, S&P 500 meleset 2%, Nasdaq 100 melesat 2,8%. Sementara Dow Jones Industrial Average mengalami kenaikan 1,57%

Para analis menilai investor tengah percaya diri akibat raihan laba bersih pada kuartal pertama yang dihasilkan para perusahaan sektor teknologi.