Logo Bloomberg Technoz

Kinerja META Moncer, Wallstreet Melesat Tertinggi Sejak Januari

News
28 April 2023 06:30

Para Pialang sedang melakukan transaksi di Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street. Fotographer: Michael Nagle/Bloomberg
Para Pialang sedang melakukan transaksi di Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street. Fotographer: Michael Nagle/Bloomberg

Vildana Hajric dan Carly Wanna - Bloomberg News - 

Wallstreet mencatat reli kenaikan tertinggi sejak Januari pada perdagangan yang berakhir Kamis dini hari tadi (27/4/2023) terungkit sentimen positif dari kinerja perusahaan-perusahaan teknologi yang solid. Wallstreet berhasil berkibar kendati ada rilis data baru perlambatan ekonomi Amerika Serikat pada kuartal 1-2023 dan inflasi yang masih lebih tinggi dibanding perkiraan.

Indeks S&P 500 melonjak 2% dan Nasdaq 100 yang dipadati saham-saham teknologi melesat 2,8% terdorong sentimen kinerja Meta Platform Inc, perusahaan Mark Zuckerberg, yang meraih keuntungan melampaui perkiraan analis karena lonjakan pendapatan iklan. Bukan cuma saham META, saham teknologi lain seperti Amazon.com Inc dan Intel Corp juga melesat usai META merilis laporan kinerja.

“Memasuki pekan ini, kekhawatiran terbesar investor adalah bahwa salah satu atau semua teknologi mega-cap cenderung mengecewakan – penyajiannya sulit karena semuanya menghasilkan pendapatan,” Art Hogan, kepala strategi pasar di B. Riley Wealth Management, mengatakan dalam sebuah wawancara. “Namun, ada perasaan di mana-mana bahwa teknologi berkapitalisasi besar melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengelola bisnis mereka — sungguh melegakan, pasar bisa menarik nafas lega.”

Founder dan CEO Meta Mark Zuckerberg. (David Paul Morris/Bloomberg)

Hasbro Inc. adalah perusahaan konsumen terbaru yang mencapai perkiraan pendapatan tertinggi setelah Coca-Cola Co. dan Procter & Gamble Co. Hal itu meningkatkan kepercayaan perusahaan Amerika dalam mengatasi tekanan harga dan pengetatan kebijakan moneter dengan relatif baik. Saham Hasbro melonjak 15%.